jump to navigation

Kompetisi Matematika PASIAD Se-Indonesia February 18, 2012

Posted by bugurusiti in Pendidikan.
trackback

Alhamdulillah hari ini salah satu muridku bisa masuk ke babak penyisihan Kompetisi Matematika PASIAD Se-Indonesia Tingkat Propinsi. Aku tidak berharap terlalu banyak karena pesertanya wow…lumayan banyak. Untuk babak penyisihan ini dari Propinsi Yogyakarta terpilih sebanyak 792 anak. Kompetisi ini sangat bagus diadakan untuk meningkatkan kemampuan dan semangat anak dalam mata pelajaran matematika yang selama ini memang menjadi salah satu momok pelajaran.

Namun saya agak kecewa dengan sistem daftar ulangnya. Tidak ada pengaturan dari panitia, tidak ada antri berdesak-desakan dan akhirnya sampai waktu tes yang dijadwalkan urusan pendaftaran ulang dianggap selesai walaupun masih banyak yang antri.

Di post kabupaten Bantul memang sangat berdesak-desakan dibandingkan yang post Gunung Kidul yang kelihatan sepi.

Mungkin dari panitia lebih dipersiapkan dan dimatangkan dalam daftar ulang. Tapi saya sangat setuju dengan diadakannya lomba seperti ini, karena di waktu-waktu ini lomba yang semarak di anak-anak menurut pengamatan saya baru lomba mewarnai dan menggambar. Ini terlihat juga dari piala yang didapatkan kedua anak saya sebagian besar dari lomba menggambar dan mewarnai hanya beberapa lomba Bahasa Inggris, Sempoa, Jarimatika dan Drumband.

Berikut foto-foto yang saya dapatkan:

 

Comments»

1. hadiyanta - February 18, 2012

mantabbbbbbbbbbbbbbbbb

2. bugurusiti - February 18, 2012

Lope yu mas…..

3. eko suwastono alumni smaarg angk. 1995 - February 20, 2012

buat bugurusiti,
kebetulan saya juga kerja di SD, tepatnya SD Ungaran III Yogyakarta, mungkin kita bisa sharing ya…
matur nuwun

bugurusiti - February 20, 2012

Siap mas…saya cuma SD di desa…jadi tolong klo ada info2 ya…

4. Kompetisi Matematika Pasiad - December 10, 2012

Penyisihan KMP 9 sudah dekat. Tgl 15 Desember 2012.
Segera mendaftar bagi yang belum…:)

bugurusiti - December 10, 2012

Sudah daftar kemarin siang.

bugurusiti - December 11, 2012

Ada kumpulan atau contoh soalnya tdk ya…buat latihan. Murid saya yang ikut kelas V


Leave a Reply

